Sabtu, 14 November 2015

cra memblokir situs berdasarkan alamat website/url

langkah-langkahnya.

  • Pada kotak search di Start menu kita ketikkan 'notepad', disana akan muncul beberapa file dan carilah file yang bernama 'notepad' itu sendiri.
  • Pilih file 'notepad' dengan meng-klik kanan dan pilih 'Run as administrator'.
  • Arahkan notepad untuk membuka file di C:\Windows\System32\drivers\etc dengan cara klik menu File > Open.
Cara Mudah Memblokir Website Tertentu di Komputer Windows
  • Setelah jendela Open file terbuka, isikan C:\Windows\System32\drivers\etc pada kolom File name dengan tipe All files (*.*) setelah itu klik Open.
      *  Pilih file 'hosts' dan klik Open lagi.

Cara Mudah Memblokir Website Tertentu di Komputer Windows
  • Disana akan terbuka sebuah file teks dengan tampilan seperti berikut.

    Secara default, localhost diarahkan ke IP Address 127.0.0.1 yang merupakan localhost itu sendiri. Disini, kita akan mengarahkan website yang hendak kita restrict ke IP Address tersebut agar tidak bisa diakses. Misalkan saja kita akan memblokir situs www.facebook.com ( utuk alamat yang hendak anda blokir, isilah sesuai dengan keinginan anda, disini saya hanya mengambil contoh ). Maka penulisan kodenya sebagai berikut :
 
127.0.0.1 facebook.com
127.0.0.1 www.facebook.com
  • Setelah penambahan kode selesai, klik Save dan coba akses alamat www.facebook.com ( atau alamat yang hendak diblokir yang anda masukkan tadi ) dan lihat hasilnya.
 
Cara Mudah Memblokir Website Tertentu di Komputer Windows
 
 Sedikit penjelasan, 127.0.0.1 merupakan localhost atau host lokal dan saat kita mengakses halaman www.facebook.com kita di arahkan ke host lokal 127.0.0.1. Itu artinya kita tidak memiliki akses ke luar untuk alamat yang diarahkan ke localhost. Anda dapat menambahkan lebih dari satu website yang akan diblokir, caranya sama seperti langkah-langkah yang sudah kita lakukan tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar